4 Artis Jadi Caleg PAN

Laurencius Simanjuntak - detikNews Kamis, 17/07/2008 11:16 WIB
Jakarta - Sejumlah artis datang memenuhi undangan DPP PAN di Rumah PAN, Rabu 16 Juli malam. Sebagian dari mereka terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) PAN.

Mereka yang hadir adalah Adrian Maulana, Derry Drajad, Tito Sumarsono, Eko Patrio, Wulan Guritno, Marini Zumarnis dan Iyet Bustami. Empat orang di antara mereka adalah caleg PAN.

"Untuk Adrian, Derry, Tito dan Eko Patrio memang sudah mendaftar untuk menjadi caleg DPR," ujar Sekjen DPP PAN, Zulkifli Hasan saat dihubungi detikcom, Kamis (17/7/2008).


Menurut Zulkifli, Adrian Maulana mendaftar untuk daerah pemilihan Sumatera Barat, Derry Drajad untuk Kabupaten Bandung, Tito Sumarsono untuk DKI Jakarta, dan Eko Patrio untuk Jawa Timur. Sedangkan selebihnya, menurut Zulkifli, hanya datang untuk mendukung PAN.

"Artis juga banyak yang tertarik oleh visi misi partai, jadi tidak semuanya ingin jadi calon," tandas Zulkifli.

Menurut Zul, panggilan akrab Zulkifli, artis berbondong-bondong mendaftar jadi caleg bukan karena inisiatif PAN untuk merangkul mereka.

"Ini (pendaftaran) kan sifatnya terbuka untuk setiap masyarakat, jadi tidak ada inisiatif dari partai untuk khusus merangkul artis," tandasnya.

Meski dinilai artis dapat mendongkrak suara partai, namun menurut Zul, rakyatlah yang menentukan mereka layak atau tidak. "Rakyatlah yang menentukan siapa yang memiliki integritas, karakter," ujarnya.

Zulkifli juga menjelaskan partainya masih membuka pendaftaraan caleg sampai 5 Agustus 2008. Menurutnya, PAN akan menyerahkan 700 daftar nama caleg kepada KPU untuk diseleksi.


0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template